Laman

Selasa, 27 Desember 2011

SMK KESEHATAN HADIR DI PASURUAN

SMK Kesehatan Hadir Di Kota Pasuruan

Animo pelajar untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan sangat tinggi, hal ini yang membuat Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Arifin Di Pasuruan membuka SMK Kesehatan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Arifin , yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan K.H. Saifullah Damanhuri kepada kami di ruang kerjanya kemarin menjelaskan, kehadiran SMK Kesehatan  karena adanya berbagai peluang yang dapat dilihat bahwa salah satu pendidikan yang sangat penting adalah SMK Kesehatan.
Apalagi, sambung pak Kyai, saat ini di Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Arifin telah ada Akademi Kebidanan dan Akademi Keperawatan, sehingga dengan sendirinya telah ada potensi-potensi yang akan digunakan untuk membantu kesehatan di Kabupaten Pasuruan ini.
Ditambahkan, sejak awal tahun ajaran baru 2011/2012 ini SMK Kesehatan telah melangsungkan kegiatan belajar mengajar. Selain itu juga pihak SMK Kesehatan dengan program keahlian Keperawatan telah melakukan kerja sama dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Sakinah dan Akademi Keperawatan (Akper) yang berada satu yayasan di Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Arifin, sehingga tenaga pengajar di Akbid Sakinah Pasuruan dapat mengajar di SMK Kesehatan, yang dibantu oleh beberapa Tenaga Pengajar Profesional.
Dengan kompetensi keperawatan yang ada, pak Kyai Saifullah Damanhuri berharap ketika selesai menamatkan pendidikan pada SMK Kesehatan, maka dapat langsung dipakai di masyarakat sedangkan untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi seperti Akademi Keperawatan (AKPER)  atau Akademi Kebidanan (AKBID) Sakinah Pasuruan.
SMK Kesehatan Syamsul Arifin juga bekerja sama dengan semua Lembaga Kesehatan baik itu lembaga pemerintah maupun lembaga-lembaga kesehatan swasta yang ada di Kabupaten maupun kota Pasuruan.

Tidak ada komentar: